[Review] Emina Sugar Rush Face Scrub

Assalamu’alaikum.

Wikeeeeen ^__^

Saatnya kita merawat kulit wajah. Kali ini aku mau berbagi cerita tentang scrub wajah yang sudah beberapa minggu ini rajin aku pakai, yaitu Emina Sugar Rush Face Scrub. Pasti sudah pada tau dong ya sama sister brand-nya Wardah dan Make Over ini.

photogrid_1480674763021.png

Belakangan si Emina ini emang lagi naik daun banget karena produknya yang bagus-bagus tapi ramah banget sama dompet. Produknya juga lumayan lengkap, dari makeup sampai skin care dia punya. Dan sebagai nilai plus tambahan, packaging-nya unyu-unyu banget :3

Face scrub ini contohnya. Soal kemasan sih ya biasa aja ya, model tube dengan tutup flip top gitu. Yang bikin gemes itu motifnya. Trus, kotak kemasannya juga unik banget, berbentuk heksagonal. Kemasannya ini juga informatif sekali. Ingredients, cara pakai, tanggal kadaluarsa, semua lengkap tertulis di tube maupun di kotaknya.

Baca juga: [Haul September 2016]

photogrid_1480676195627.png

photogrid_1480674826434.png

photogrid_1480675126648.png

Klaim:

Kombinasi dari partikel kecil gula dan Olive Oil memberikan eksfoliasi natural dan lembut untuk kulit segar dan bersih.

photogrid_1480674632464.png

photogrid_1480675065316.png
Kode produksi dan expired date

Baca juga: [Review Mustika Ratu Jasmine Body Butter]

Ukurannya nggak terlalu besar atau kecil. Pas digenggaman tangan dan travel-friendly. Isinya 60 gr, which is pas, menurutku. Nggak kebanyakan atau kedikitan. Segini aja habisnya bisa berbulan-bulan, karena pakainya cuma dua kali seminggu.

photogrid_1480675236211.png

Lanjut ke tekstur dan aroma. Butiran Emina Sugar Rush Face Scrub ini terbuat dari gula yang menurutku ukurannya cukup besar dan kasar. Tapi, karena ada campuran olive oil-nya jadi pas scrubbing rasanya enak aja, nggak seret. Bagi yang kulitnya sensian atau nggak suka sama butiran scrub yang besar dan kasar, kayaknya bakalan nggak terlalu suka sama face scrub ini. Kalo aku, karena kulitku bisa dikategorikan kulit badak alias tebal, yang besar dan kasar justru aku suka banget (scrub-nya yaaa 😀 ), soalnya bikin aku puas (waktu scrubbing wajah yaaa :3 ). Wangi scrub ini juga enak. Kayak bau vanilla. Manis gitu deh. Dan rasanya juga manis (iya, aku pernah jilat. Aku emang suka penasaran gitu anaknya :3 )

photogrid_1480674702530.png
Cara pakai dan ingredients

photogrid_1480675306286.png

Tapi, ada satu hal yang bikin scrub ini beda dengan scrub-scrub lain yang pernah kucoba: begitu diolesin di wajah, dia langsung terasa panas. Dugaanku sih ini sama fungsinya dengan penguapan wajah yang di salon-salon itu agar pori-pori terbuka sehingga mempermudah proses pembersihan blackhead dan whitehead. Panasnya bertahan lumayan lama, sekitar 1 menitan. Setelah itu temperaturnya akan perlahan menurun. Bagi sebagian orang, terutama yang kulitnya sensitif, ini mungkin jadi sisi negatifnya. Untungnya, kulit wajahku bukan tipe-tipe rewel atau ngambekkan kaya aku, jadi aku nggak dapat masalah apa-apa sama scrub ini. Buat yang kulitnya berjerawat, saranku hati-hati aja kalau pakai scrub ini ya, soalnya butirannya yang besar dan kasar itu bisa memperparah jerawat kalo gosok-gosoknya terlalu hot.

photogrid_1480675611008.png

photogrid_1480676254901.png
Blended

Baca juga: [Review Oriflame Love Nature Hydrating Aloe Vera Set]

Performanya gimana? Kalo kubilang lumayan bagus. Aku nggak terlalu bermasalah sama blackhead, tapi di pipi dan cuping hidungku sering banget jadi tempat kongkownya whitehead. Walaupun nggak menghilangkan seluruhnya, face scrub ini bisa mengurangi kumpulan whitehead itu. Trus, aku juga suka sama efek setelah pemakaiannya. Wajahku jadi halus dan lembut. Aku juga sering pake buat scrub bibir. Lumayan bisa ngilangin kulit mati di bibirku dan bikin lembut juga.

Di bawah ini foto tanganku yang habis aku scrub pakai Emina Sugar Rush Face Scrub. Bagian yang aku scrub jadi halus dan terlihat lebih bersih daripada yang nggak aku scrub. Sayangnya, kameraku kurang mampu menangkap perbedaannya 😥

photogrid_1480675894434

Baca juga: [Review Natur-E Daily Nourishing Lotion]

Cara aku pakai scrub ini sedikit berbeda dengan instruksi di kemasannya. Aku pakai seminggu 2 kali. Berikut cara pakaiku.

1. Bersihkan wajah.

2. Oleskan Emina Sugar Rush Face Scrub secara merata ke seluruh wajah.

3. Scrub wajah dengan gerakan memutar perlahan-lahan. Hindari area mata dan kulit yang berjerawat.

4. Diamkan sebentar, kira-kira 5 menitan.

5. Bersihkan dengan lap yang dibasahi dengan air hangat sampai sisa-sisa gula dan oil-nya hilang.

6. Lanjutkan dengan masker favorit.

Overall, aku suka sama face scrub ini, karena bikin kulitku bersih, halus, dan lembut. Sayangnya, scrub ini nggak terlalu ampuh menghilangkan whitehead-ku.

Love:

  • Wanginya enak
  • Bikin kulit wajah halus dan lembut
  • Kemasannya unyu-unyu
  • Produk asli Indonesia
  • Murah
  • Mudah ditemukan di toko-toko kosmetik

Hate:

  • Tidak terlalu ampuh dalam membasmi whitehead

Repurchase? Nggak dulu, soalnya aku kepengen nyoba Skinfood Black Sugar Mask. Tapi, kalo lagi bokek, Emina Sugar Rush Face Scrub ini bisa bangetlah dijadikan andalan 😀

Rate: ♥♥♥♥/5

Kalian sudah pernah nyoba Emina Sugar Rush Face Scrub ini? Gimana, kalian suka? Atau nggak? Share pengalaman kalian di kolom komentar ya 🙂

Gita

Tinggalkan Balasan

